Jumat, 25 Maret 2011

CHIETRA FUTSAL CLUB : JAUHKAN KENAKALAN DAN NARKOBA

Sejak akhir bulan January 2011, Spiritfutsal Academy kedatangan sekelompok anak-anak berusia 8-13 tahun. Anak-anak ini berasal dari Rumah Susun Sindang dan sekitarnya di wilayah Kelurahan Koja, Jakarta Utara. Kedatangan mereka ke GOR Balai Rakyat Semper, Jakarta Utara untuk berlatih futsal dengan bimbingan para pelatih Spiritfutsal Academy.

"Anak-anak binaan kami kurang lebih sebanyak 30 anak.Terdiri dari 20 anak laki-laki dan 10 anak perempuan." ujar Agus Laiya selaku pembina Chietra Futsal Club yang suka dipanggil Papa Djoe. Selain berlatih futsal untuk membunuh rasa jenuh anak-anak para pembina juga mendirikan Saung Perpustakaan di Rumah Susun Sindang. "Saat ini kami masih membutuhkan dan untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan kami." Ujar Papa Djoe.



Latar belakang pendirian CFC ini berawal dari kesadaran masyarakat sekitar yang didukung oleh Pokdar Kamtibnas akan maraknya kenakalan remaja dan menjauhkan anak-anak dari Narkoba. Motto dari CFC sendiri adalah Bersatu Dalam Olahraga (Sportivitas) Jauhkan Kenakalan Remaja dan Berantas Narkoba. Spiritfutsal Academy mengugah pencinta futsal baik perorangan maupun kelompok untuk membantu kebutuhan dari mereka. Bentuk dukungan dapat berupa buku-buku pelajaran/cerita untuk melengkapi saung perpustakaan yang mereka miliki. Kostum futsal,Rompi,Bola, dan sepatu futsal. Bantuan dapat diberikan langsung ke : Papa Djoe dengan alamat Rusun Sindang Pari I No.15 Jakarta Utara atau telepon 021-92317137.

1 komentar:

  1. kegiatan yg baik untuk dicontoh. semoga dapat menginspirasi kita sema untuk meniru di tempat masibg2. salam dari irfan bifzafutsal www.bifzafutsal.com

    BalasHapus