Sabtu, 26 Maret 2011

MENJANGKAU YANG LEMAH MELALUI OLAHRAGA FUTSAL



Ditengah-tengah hiruk pikuknya kota Jakarta, ternyata masih banyak rekan-rekan kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Terkadang kita tenggelam dalam kegiatan sehari-hari yang menyita banyak waktu dan tenaga sehingga tidak menyadari kondisi lingkungan masyarakat sekitar yang semakin lama semakin ompleks permasalahannya. Untuk membunuh rasa jenuh biasanya kaum muda di kota besar seperti Jakarta saat ini gemar menggeluti futsal. Futsal adalah sebuah olahraga yang sedang trend. Selain sebagai olahraga rekreasi, futsal juga dijadikan sebagai olahraga prestasi. Dan yang terpenting futsal juga bisa dijadikan wadah pemberian bantuan sosial.

Sejak diluncurkannya program Weekend Friendly Games medio bulan juli lalu, antusias peserta semakin besar untuk memberikan donasi membantu yang lemah. Spiritfutsal yang bekerja sama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia telah mengadakan event ini sebanyak sepuluh kali di Jakarta, satu kali di Bandung dan terakhir Medan. Dana yang terkumpul sampai saat ini dari setiap tim peserta kurang lebih Rp. 1.200.000,-. "Memang masih jauh dari harapan, namun kami berusaha agar acara Friendly Games tetap berjalan terus." ujar David, selaku Koordinator Pertandingan.

Tercatat sebanyak 22 klub telah berpartisipasi di tiga kota dalam acara Friendly Games ini. Sejak kick off tanggal 10 Juli 2010 acara ini telah menghasil gol sebanyak 225 gol. Atau rata-rata tercipta total 18 gol setiap event ini diadakan. "Kami mengharapkan acara amal ini bisa jadi lebih besar dan lebih baik lagi pelaksanaanya." ujar Dionisius, Koordinator Acara. "Jika ada perusahaan yang berniat menjadi sponsor event ini, lebih bagus lagi." tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar