Kamis, 06 Desember 2012

SENSASI QUATTRICK DI FINAL FOUR IFL 2012

Mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan saat ini tidak hanya dilakukan di lapangan konvensional. Di cabang olahraga futsal kesempatan ini pun dapat dilakukan. Dalam final four Indonesian Futsal League 2012 beberapa waktu lalu. Dua pemain muda masa depan Indonesia melakukannya dalam kesempatan yang berbeda. Kedua anak muda itu adalah Randy Satria Mushar dari IPC dan Simon RV Pandiangan dari SWAP FC.


Randy Satria, pemuda kelahiran Kota Padang yang tahun ini berusia 23 tahun menciptakan empat gol atau quattrick saat timnya IPC merebut juara Indonesian Futsal League 2012 dengan skor 4-3 atas Futsal Kota Bandung. Pada partai final 27 November lalu, empat gol-nya menjadi penyeimbang dan penentu IPF merebut juara untuk kedua kalinya. Nama Randy Satria atau sering dipanggil Akang ini mulai dikenal saat ia bergabung dengan PON Sumbar. Dua kali PON Sumbar dihantarnya menjadi juara Piala Emas dan yang terakhir sebelum IFL, ia mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Sumbar di cabang olahraga futsal. Empat gol-nya di persembahkan kepada almarhum bapak yang meninggal beberapa hari sebelum final IFL 2012.

Di kesempatan lain, Simon RV Pandiangan (21 tahun) salah satu pemain muda andalan SWAP FC melakukannya sehari sebelumnya. Simon melakukan Quattrick ketika SWAP Fc melawan Futsal Kota Bandung pada semifinal leg kedua tanggal 22 November 2012. Berbeda dengan Randy, sayang keempat golnya belum mampu membawa timnya lolos ke final. Sepak terjang Simon yang berasal dari Bandung bersama tim SWAP adalah yang pertama baginya. Ia pun baru bergabung ketika Seri III dimana melalui windows transfer. Quattrick kedua pemain muda ini di Final Four menjadi catatan tersendiri bagi prestasi mereka di pentas futsal nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar