Jumat, 30 Desember 2011

BAFETIMBI GOMIS SI BABY DROGBA



Rekor terbaru di Liga Champions, bomber Olympique Lyon Bafetimbi Gomis menciptakan sejarah sebagai pencetak Hattrick tercepat dan Quattrick dalam satu
pertandingan. Stadion Maksimir, kandang Dinamo Zagreb menjadi saksi sejarah yang ditorehkan Gomis. "Ini adalah momen terbaik yang pernah saya alami bersama OL (Olympique Lyonnais). Saya belum pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan," kata pemain berusia 26 tahun itu pada situs resmi UEFA.


Bahkan tiga gol-nya diciptakan dalam rentang 7 menit yakni antara menit ke-45 sampai menit ke-52. Empat gol yang dipersembahkannya melengkapi kemenangan 7-1 Olympique Lyon atas Dinamo Zagreb di babak penyisihan laga terakhir grup Liga Champions. Kemenangan ini membuat OL menggeser Ajax Amsterdam ke urutan ketiga. Gomis dan kawan-kawan lolos ke babak berikutnya dan akan menantang APOEL Nicosia 14 February dan 17 Maret 2012.

Baby Drogba adalah julukan bagi Bafetimbi Fredius Gomis yang lahir di La Seyne-sur-Mer, Perancis 16 agustus 1985. Memperkuat Olympique Lyon sejak tahun 2009, pemain bernomor punggung 18 ini telah mengemas 27 gol dari 89 laga bersama OL. Karier sepakbola-nya bermula dari klub Saint-Etienne tahun 2004. Meski sempat dipinjamkan ke Troyes, di tahun 2005 kembali lagi ke Saint Etiene sampai 2009 sebelum pindah ke OL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar